Awas, Jangan Makan Ayam Ini! Berbahaya


mie-indonesia.com Awas jangan "makan" ayam ini! BERBAHAYA!! selanjutnya........ atau lihat dulu @Daftar Isi

Ketika saya duduk di Sekolah Dasar pernah saya bertanya ke ibu saya, "mengapa ayam potong tetangga disuntik?" Dengan santai ibu saya menjawab biar cepat besar dan gemuk. Pantas saja waktu itu saya heran kok ayam-ayam tersebut sering disuntik padahal tidak sakit ternyata tujuan suntik biar tubuh ayam tahan sakit, cepat besar dan gemuk; tapi sayangnya bagi si ayam semakin cepat besar maka nyawa si ayam "cepat melayang " he.....he....he...

Tanggal 12 April 2017 tatkala sore hari saya ngopi ditemani ubi rebus, saya sontak kaget membaca informasi ibarat dilansir voanews.com "KFC akan Berhenti Sajikan Ayam yang dibesarkan dengan Antibiotik." Fokus saya eksklusif tertuju ke Antibiotik, kira-kira ibarat ini detilnya.....
Produsen daging menawarkan antibiotik binatang biar mereka tumbuh lebih cepat dan tidak gampang terkena penyakit, praktik yang telah menjadi dilema kesehatan publik. Pihak berwenang menyebutkan praktik ini dapat menciptakan kuman menjadi kebal terhadap obat-obatan, dan balasannya antibiotik tidak lagi efektif untuk menyembuhkan beberapa penyakit manusia.
Sayapun mengelus dada, syukurlah selama bertengger di muka bumi ini namanya masuk KFC, Mc. Donald atau warung lokal sekalipun yang populer dengan ayamnya yang renyah; saya sangat jarang mengunjunginya, lagian kalau makan saya lebih condong ke vegetarian. Untunglah KFC sebagai salah satu restoran terbesar dan berkelas dunia mau mem-publish informasi ini sehingga saya dan anda sebagai penikmat ayam goreng empuk dan renyah sadar akan kesehatan kita. Dalam informasi tersebut, pihak KFC dan Mc. Donald berjanji mulai final tahun tidak lagi menyanyikan "Ayam Antibiotik" demi kesehatan pelanggannya di seluruh dunia.

Nah, sebagai anak Indonesia kitapun harus membuatkan informasi ini ke produsen ayam lokal biar segera mengubah contoh pertumbuhan ayam potong supaya menjiplak contoh hidup ayam kampung adalah hidup sehat dengan cara alami.  Timbul dalam benak saya bahwa salah satu penyebab insan kini rentan sakit atau banyak menderita kanker diakibatkan mungkin salah satunya antibiotik hiperbola dalam tubuh sehingga berkurangnya kekebalan tubuh manudia. Gimana berdasarkan anda?Semoga goresan pena saya ini akan mengingatkan kepada kita untuk menghindari mengkonsumsi "Ayam Antibiotik" sambil menunggu perubahan yang dilakukan oleh KFC, Mc. Donald yang diikuti produsen ayam lokal, dengan cara menentukan mengkonsumsi ayam kampung atau angsa walau harganya mahal tetapi lebih sehat bagi tubuh. Sekian.............HIDUP AYAM & BEBEK KAMPUNG.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Un 2018 Matematika #Relasi Dan Fungsi

Sukses Ujian Nasional (Un) 2018 # Lingkaran, Sudut Sentra Dan Sudut Keliling.

Kemendikbud Un 2018 Jaring-Jaring Dan Kerangka Bangkit Ruang