Awas, Kerusakan Notebook Sebab Kecerobohan Penggunaan Charger, Silakan Baca!


kerusakan notebook berawal dari penggunaan charger AWAS, KERUSAKAN NOTEBOOK alasannya kecerobohan penggunaan charger, silakan baca!www.mie-indonesia.com  AWAS, KERUSAKAN NOTEBOOK alasannya kecerobohan penggunaan charger, silakan baca! selanjutnya........ atau lihat dulu @Daftar Isi


Salah satu pengalaman terindah dalam hidup manakala kita kita sharing ihwal hal-hal yang dapat "MENYELAMATKAN HIDUP ORANG LAIN" dalam makna yang luas. Pada kesempatan ini saya ingin sharing ihwal pengalaman saya yang jelek biar anda TIDAK mengalaminya ibarat saya.

Karena saya sudah sangat gemar dengan komputer dan internet, rata-rata dalam sehari saya dapat menghabiskan waktu bersama notebook kesayangan sekitar 12 - 16 jam, singkatnya mandi atau tidur saja notebook saya tidak SIAGA ON. Suatu hari alasannya saya menganggap enteng, saya sering ketiduran dengan notebook dalam keadaan "siaga on" plus dalam keadaan ter-charge terus sampai pagi alasannya sedang menunggu file besar untuk di-download. Terkadang juga saya ketiduran namun notebook dalam keadaan tanpa power listrik untuk men-charge baterai sehingga notebook saya mati dengan sendirinya sampai  pagi hari dengan baterai kosong total.

kerusakan notebook berawal dari penggunaan charger AWAS, KERUSAKAN NOTEBOOK alasannya kecerobohan penggunaan charger, silakan baca!
Motherboard, salah satu perangkat utama notebook
Beberapa kali sering terjadi notebook saya selalu bekerja dengan keadaan ter-charge terus walau sudah 100% baterai full, namun terkadang dikala saya download file membiarkannya hanya dengan baterai saja tanpa charge sampai mati sendiri, awalnya tidak ada masalah. Namun malapetaka mulai timbul dikala notebook mengalami tanda-tanda awal notebook sulit start sampai mati total. Setelah saya tanya tukang servis notebook ternyata notebook saya sudah rusak motherboard-nya dan sialnya lagi motherboard tersebut sparepart-nya langka di Indonesia sehingga saya harus menunggu 3 ahad alasannya motherboard tersebut harus di-import dengan biaya yang cukup mahal sekitar 3 juta-an lebih. Akhirnya saya stress alasannya pekerjaan terganggu dan juga hobi ngenet di rumah juga tidak dapat dilakukan sampai beberapa hari. Apa jadinya hidup tanpa internet bagi yang sudah biasa online? Sayapun menyesal alasannya perbuatan ceroboh hanya malas atau ketiduran menciptakan "NYAWA NOTEBOOK" dapat "MELAYANG".

Setelah browsing sana-sini, akibatnya saya menemukan solusinya yaitu BATTERY LIMITER, suatu aplikasi yang akan "berteriak dengan bunyi melengking" jikalau setingan baterai sudah dalam keadaan nyaris empty, atau  dalam keadaan full sehingga dikala baterai notebook minta di-charge atau dicabut charger-nya sudah ada alarm peringatan dini.
Terkadang kita berpikir lupa mencabut atau lupa memasang charger baterai notebook hanya akan mengakibatkan kerusakan baterainya saja, namun ternyata akhir fatal yakni ternyata dapat merusak "masa depan" notebook dengan rusaknya seluruh rangkaian utama yaitu motherboad. Jadi hindari kerusakan notebook semenjak dini dengan memakai charger notebook sebagaimana mestinya melalui peringatan dini dari aplikasi BATTERY LIMITER

kerusakan notebook berawal dari penggunaan charger AWAS, KERUSAKAN NOTEBOOK alasannya kecerobohan penggunaan charger, silakan baca!
BATTERY LIMITER yakni perangkat lunak sederhana dan yang berukuran cukup kecil yang akan membantu anda, dan menciptakan Anda tidak perlu lagi khawatir dikala anda memakai baterai notebook takut kekurangan power pada baterai ataupun juga takut baterai kelebihan panas akhir charger tidak dicabut. Pada gambar di samping, BATTERY LIMITER disetting untuk membunyikan alarm secara otomatis jikalau pengisian baterai notebook telah mencapai posisi maksimum (100%). Bila anda ingin mengubah setingan biar alarm berbunyi di angka 98%, klik dan tahan penanda di slider (penggeser) dan tarik ke arah kiri yang mengatakan ke arah minimum.


kerusakan notebook berawal dari penggunaan charger AWAS, KERUSAKAN NOTEBOOK alasannya kecerobohan penggunaan charger, silakan baca!BATTERY LIMITER selain berfungsi sebagai alarm pengatur untuk segera mencabut charger dari sumber listrik jikalau baterai sudah penuh, juga dapat di-setting untuk alarm yang berfungsi memberitahukan anda jikalau baterai sudah berada dalam titik kritis 5% s.d 7% biar segera dihubungkan dengan charger. untuk melaksanakan pengisian baterai lagi.

Satu lagi embel-embel untuk keperluan setting, anda dapat mengatur tema untuk menentukan warna tampilan menarik yang "nyaman" bagi mata anda, ibarat tampak pada gambar berikut ini.

kerusakan notebook berawal dari penggunaan charger AWAS, KERUSAKAN NOTEBOOK alasannya kecerobohan penggunaan charger, silakan baca!
KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN BATTERY LIMITER

1) Memperpanjang umur baterai notebook anda alasannya baterai tidak akan dibiarkan kepanasan lagi dalam jangka waktu yang lama.

2) Mencegah atau meminimalisasi kerusakan perangkat dalam notebook anda contohnya motherboard, CPU dan komponen-komponen lainnya

Bila anda sudah yakin dan ingin menyelamatkan notebook anda dari tindakan ceroboh ibarat lupa atau malas mencabut atau memasang charger baterai, silakan download BATTERY LIMITER

Silahkan download MANUAL MANUAL gres ini untuk membantu anda dalam menyesuaikan setting yang diinginkan.

Jadilah kawan atau partner kami untuk mendapat aneka informasi atau artikel terbaru, serta mendapat file-file otomatis untuk siap di download, dengan mendaftar melalui SAYA INGIN MENJADI PARTNER, selanjutnya selesaikan 2 tahapan konfimasi email anda, yaitu mengisi email anda dan mengetik kombinasi angka atau abjad pencegah spam di kotak EMAIL SUBSCRIPTION REQUEST.

Semoga postingan artikel "AWAS, KERUSAKAN NOTEBOOK alasannya kecerobohan penggunaan charger, silakan baca! " akan bermanfaat bagi siapa saja yang mempunyai notebook/laptop biar dapat merawat perangkat kesayangan tersebut dan infinit dipakai untuk jangka panjang.

Terima kasih bagi pembaca yang sudah melihat, membaca, men-follow dan men-share artikel ini.

☺☺ MotivasiInspirasi dan Edukasi Indonesia☺☺


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Un 2018 Matematika #Relasi Dan Fungsi

Sukses Ujian Nasional (Un) 2018 # Lingkaran, Sudut Sentra Dan Sudut Keliling.

Kemendikbud Un 2018 Jaring-Jaring Dan Kerangka Bangkit Ruang