Bukan Insan Sakti Tapi Hebat

Bukan insan sakti tapi hebat, apa memang ada? Kita semua mungkin pernah mempunyai mimpi-mimpi, memikirkan apa yang kita bisa lakukan dengan sesuatu yang disebut "hebat" yaitu menyerupai yang kita sering lihat di film-film televisi atau gedung bioskop yaitu  memiliki kekuatan super, contohnya saja Superman dan lain-lain. Nah, ternyata di dunia positif juga ditemukan orang-orang yang mempunyai kekuatan luar biasa, tidak hanya ada dalam dunia fiksi, mimpi atau khalayan belaka. Berikut ini penulis ingin sajikan 10 orang "hebat" alasannya yaitu mempunyai kekuatan super yang betul-betul nyata, dengan aneka macam macam bentuk ke-super-annya yang bisa disaksikan oleh siapapun di seluruh dunia.

Untuk orang-orang pilihan yang berasal dari seantero dunia ini tentu bukan mimpi tetapi kenyataan yang harus dibuktikan oleh mereka. Berikut ini akan ditampilkan SEPULUH ORANG YANG MEMILIKI KEKUATAN SUPER, yang diurutkan dari urutan ke-sepuluh hingga urutan pertama. Mungkin sebagian dari kita mempunyai persepsi yang berbeda mengenai urutan ini, tetapi hal itu tidak perlu kita permasalahkan alasannya yaitu mereka ini sudah masuk kategori "Sepuluh Besar Orang Terhebat."

10. Stephen Wiltshire - "Shutter" 

Kita semua mungkin pernah mempunyai mimpi bukan insan sakti tapi hebat
Manusia Super Memori Fotografi
Stephen Wiltshire lahir di London, Inggris pada tanggal 24 April 1974. Saat  berumur 3 tahun, ia didiagnosis dengan autisme setelah orang tuanya  melihat keterlambatannya dalam belajar. Pada usia 5 tahun ketika terdaftar di solah London Barat ia telah tumbuh sebagai anak yang mempunyai potensi yang bekerjsama untuk dikembangkan pada masa-masa yang akan datang. Stephen balasannya resmi menjadi anggota Kerajaan Inggris pada bulan Januari 2006, atas akad dan jasanya dalam dunia seni; membawa kita kepada kehebatannya yang sangat mencengangkan. Kelebihan Stephen yaitu ia dikenal alasannya yaitu kemampuannya yang benar-benar menakjubkan yaitu bisa untuk melihat benda-benda menyerupai bangunan-bangunan kota dan lain-lain, kemudian dalam hitungan detik ia bisa mengingat dengan detil yang dikenal sebagai talenta "memori fotografi" alasannya yaitu kemampuannya untuk menuangkan apa yang telah dilihatnya untuk dituangkan dalam bentuk karya seni lukisan yang sangat detil, terskala dengan sempurna yang betul-betul menyerupai dengan hasil jempretan kamera.

9. Miroslaw Magola - "Magnetix"

Kita semua mungkin pernah mempunyai mimpi bukan insan sakti tapi hebat
Manusia Super - Manusia Magnet
Lahir pada 29 Mei 1958, di Gorzow Wielkopolski, Polandia, Miroslaw Magola dikenal sebagai "Manusia Magnet" telah mempertontonkan sesuatu yang sangat menakjubkan alasannya yaitu bisa memegang kendali atas psikokinesis  yaitu kemampuan untuk memanipulasi benda-benda yang ada disekitarnya dengan hanya semata-mata dengan kemampuan kekuatan pikiran saja. Dia menggambarkan bahwa dirinya bisa menghasilkan medan magnet di seluruh tubuhnya yang cukup berpengaruh untuk menarik dan melengketkan beberapa benda-benda logam. meskipun banyak orang yang telah menyaksikannya berani mengklaim bahwa apa yang telah dilakukannya merupakan penipuan. Melalui program televisi yang diliput secara live, Magola ingin menyatakan bahawa apa yang pernah dipertontonkan di program televisi bukanlah acara yang dibuat-buat dengan setingan tertentu melainkan sesuai kemampuan luar biasa yang memang orisinal dari dalam tubuhnya. Miroslaw telah mengklaim bahwa kemampuan membangkitkan kekuatan magnetik pada tubuhnya didapatkan melalui eksperimen dengan psikokinesis, meditasi dan yoga yang sering dilakukan dalam seluruh hidupnya.


8. Dean Karnazes - "Marathon Man"



Kita semua mungkin pernah mempunyai mimpi bukan insan sakti tapi hebat
Si insan marathon
Dean Karnazes lahir di Inglewood, California,23 Agustus 1962. Lelaki ini betul-betul luar biasa alasannya yaitu genetikanya benar-benar menakjubkan yang membuatnya semacam jenis mutan satria di daftar kami; tampaknya tubuhnya  mampu menangani pemulihan jaringan otot yang sangat jauh berbeda dibandingkan dengan orang normal. Pada ulang tahun 30, Dean sedang duduk di dalam kafe dengan beberapa minuman dan merayakan ulang tahunnya dengan teman-temannya; kemudian tiba-tiba ia berdiri, ia kemudian berjalan keluar dari kafe dan berlari 30 mil. Perjalanan hidup selanjutnya, ia mulai menemukan ketenaran dalam hidupnya alasannya yaitu ia menjadi orang yang bisa berlari 50 maraton dalam 50 hari di seluruh 50 negara AS. Ia akan muncul pada episode "Stan Lee insan super" di mana tes itu dilakukan padanya dan berhasil menemukan bahwa ia menghasilkan asam laktat sangat sedikit, yang berarti bahwa ia tidak mengalami kelelahan dan otot-ototnya tidak kram, sehingga memberinya kemampuan untuk sanggup dengan gampang berjalan tanpa melelahkan. Makara Dean Karnazes ketika ini juga telah dijuluki sebagai "Manusia Marathon" bukan alasannya yaitu juara marathon tetapi alasannya yaitu kemampun otot-otot badan yang sangat susah mengalami kelelahan. 


Tanpa basa-basi alangkah baiknya bila anda menyaksikan video kehebatan 10 insan super pilihan sambil membaca riwayat singkat mereka, supaya menjadi motivasi dan inspirasi

7. Liam Hoekstra - "Herculad"


Kita semua mungkin pernah mempunyai mimpi bukan insan sakti tapi hebat
Anak asing nyaris tanpa lemak
Mungkin dongeng kekuatan dewa-dewa kuno tidak terlalu mengada-ada dari yang apa yang pernah dipikirkan orang. Ternyata ada beberapa orang menyukai kami khususnya peringkat nomor 7 , Liam Hoekstra, lahir di Roosevelt Park, Michigan pada tahun 2005. Pada usia sangat muda 5 bulan, ya kita menyampaikan masih dalam hitungan bulan, Liam telah bisa melaksanakan iron Cross yaitu senam gelang-gelang. Pada usia 3 tahun, ia juga telah bisa mengangkat beban yang luar biasa beratnya untuk bayi seusia ia dengan angkatan 5 pound. Berkat kelebihan luar biasa yang dimiliki anaknya, ibunya kemudian membawanya ke dokter, dan alangkah terkejutnya ketika dokter mendiagnosa bahwa menderita penyakit langka kondisi genetik yang yang sangat langka yaitu  hipertrofi otot yaitu suatu kondisi dimana senyawa badan otot sementara membatasi produksi lemak tubuh. 
Dengan kondisi badan menyerupai ini yang hampir tanpa lemak atau hampir otot semuanya, beberapa stasiun televisi yang mengundangnya menyatakan bahwa ia layak dikategorikan sebagai "Anak Terkuat Sedunia".

6. Daniel Tammet - "Brain Wave"


Kita semua mungkin pernah mempunyai mimpi bukan insan sakti tapi hebat
Manusia Otak Super
Lahir dengan nama Daniel Paul Corney, 31 Januari 1979, ia kemudian akan mengubah identitasnya menjadi Daniel Tamet. Di masa mudanya ia menderita epilepsi, perawatan medis diberikan dengan keinginan akan menunjukan bisa mengatasi penyakitnya, tetapi kemudian pada usia 25 tahun, ia akan didiagnosis dengan sindrom Asperger. Meskipun ia mengalaminya, Daniel ternyata mempunyai memori yang luar biasa, mungkin sebagian orang akan menyampaikan ia termasuk insan super tingkat tinggi; Daniel mempunyai kemampuan untuk melaksanakan perhitungan besar di kepalanya, dan semenjak ia masih kecil ia telah bisa melakukannya, mempunyai memori yang hebat, ia bisa menghitung 22.514 digit angka  yang dibacakan selama 5 jam. Kemampuan ini tidak perlu dilakukan Daniel dengan susah payah alasannya yaitu otaknya seakan-akan sanggup menyerap semuanya dengan mudah. Selain kemampuan berhitung, Daniel juga sangat cepat mempelajari  berbagai macam bahasa dimana sekitar 10 bahasa yang dikuasainya dalam beberapa hari; kemampuan itu hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang berkategori "otak super". 

5. Slavisa Pajkic - "Current"


Kita semua mungkin pernah mempunyai mimpi bukan insan sakti tapi hebat
Si insan arus listrik
Lahir di Serbia Pozarevac  tahun 1957, si "Manusia Arus Listrik" Slavisa Pajkic, yaitu salah satu dari sangat sedikit  orang di dunia ini yang bisa menahan jumlah aliran listrik mematikan ketika listrik mengalir dan bergetar di sekujur badan manusia. Slavisa pertama kali menemukan kemampuan yang sangat tidak biasa ini ketika ia berusia 17 tahun, dan telah ditempa membentuk kekerabatan yang luar biasa dengan listrik pada ketika itu dalam kehidupannya. Tercatat, kehebatannya mulai tampak tatkala ia bisa untuk menahan tegangan listrik yang sangat besar yaitu hingga 20.000 volt pada tahun 1983 (bandingkan tegangan listrik normal 110 volt atau 220 volt), dimana dengan tegangan sebesar itu tentu saja bisa mengakibatkan selesai hidup atau cedera serius pada manusia; itulah prestasi pertama yang tercatat dalam rekor dunia. Prestasi kedua yaitu ia memecahkan rekor luar biasa yaitu pada tahun 2003, ketika ia melalui tubuhnya yang bisa menghasilkan listrik yang cukup untuk memanaskan secangkir air pada suhu 97 derajat Celsius, atau 206 derajat Fahrenheit, hanya dalam waktu 1 menit dan 37 detik. Bahkan dalam kehidupannya sehari-hari listrik itu seakan-akan sudah menjadi "temannya" alasannya yaitu dengan gampang dan sesuka hatinya ia bisa "menyuruh listrik itu pergi" atau melepaskan energi listrik, serta di ketika yang lain ia bisa "memanggil kembali" atau mengumpulkan energi listrik. Fenomena ajaib itu tentu saja membingungkan para ilmuwan telah  melakukan banyak penelitian dan percobaan wacana dirinya sehubungan dengan kehebatannya sebagai "manusia listrik". Yang terang apa yang Slavisa alami ini dianggapnya kelebihan biasa menyerupai yang juga di miliki insan lainnya, yang terpikir olehnya yaitu bagaimana ia menciptakan prestasi lain sehingga tetap tercatat sebagai insan pemecah rekor.

4. Tori Allen - "Monkey Girl"


Kita semua mungkin pernah mempunyai mimpi bukan insan sakti tapi hebat
Wanita hebat menyerupai monyet
Lahir 30 Juli di Savalou, Benin, Afrika Barat,pada tahun 1988, Tori Allen, yaitu master aktifivitas panjat memanjat tebing, sebuah keterampilan yang ia dapatkan dari masa kecilnya dengan hewan kesayangannya yaitu monyet, berjulukan Georgie. Hidup bersama simpanse kesayangannya, ia banyak menggandakan gaya-gaya hidup ala simpanse dan yang paling mencolok yaitu ia mengamati dan mempelajari monyetnya  untuk memanjat benda dengan cepat dan tangkas. Tori mulai memperlihatkan prestasinya ketika usia 11 tahun ia telah mencetak rekor pemanjatan di luar ruang nasional, serta pada usia 12 tahun telah menjadi seorang pemanjat tebing profesional. Selanjutnya pada usia 13 tahun, ia telah memperoleh semua empat gelar kejuaran nasional panjat tebing;  kemudian torehan prestasi lainnya ia banyak meraih penghargaan prestasi, diantaranya menjadi perempuan termuda ke puncak El Capitan di Taman Nasional Park, serta memenangkan X-Games pada usia 14 tahun. Kisah  prestasi yang diraih Tori diperoleh dari apa yang ada di alam sekitar akrab kehidupannya yaitu meniru gaya hidup monyet telah mencatatkan dirinya sebagai salah satu insan hebat dan luar biasa.

3. Isao Machii - "Ronan"


Kita semua mungkin pernah mempunyai mimpi bukan insan sakti tapi hebat
Kehebatan si insan samurai

Si master Iaido , Isao Machii, lahir tanggal 20 Agustus 1973, di Kawanishi, Hyogo, Jepang. Ia yaitu pemegang beberapa Guinness World Records untuk tingkat keahlian dengan keterampilan pedangnya; yaitu dengan menciptakan 1000 potongan tikar jerami hanya dalam waktu 36 menit☹ ia juga berhasil memotong tikar sebanyak 252 potongan hanya dalam waktu singkat yaitu 3 menit,  ☹ dan  memotong bola tenis yang melesat dengan kecepatan 820 kilometer atau sekitar 520 mil per jam. Isao bekerjsama dianggap mempunyai super sensorik melebihi yang dimiliki setiap insan normal. Dia bahkan bisa mengiris peluru dan pelet dari udara dengan ayunan tunggal pedangnya. Isao mempunyai keterampilan insan super yang begitu mengesankan yang diperolehnya tidak secara genetik, tetapi melalui kekuatan belajar; kekuatan super yang diperolehnya selama hidup kemudian diaplikasikan dengan memperlihatkan pelajaran memakai samurai di sekolah samurai yang dimilikinya.

2. Scott Flansburg - "The Human Calculator"



Kita semua mungkin pernah mempunyai mimpi bukan insan sakti tapi hebat
Si insan kalkulator berjalan
Kemampuannya yang luar biasa jauh di atas rata-rata insan normal sehingga ia dijuliki sebagai si "Manusia Calculator" atau Mesin Penghitung Berjalan. Scott Flansburg, dilahir kan pada tanggal 28 Desember 1963, di Herkimer, New York. Di usianya yang masih sangat belia 9 tahun, Scott seakan-akan gres menyadari apa kelebihan hebat yang dimiliki yaitu tatkala seorang guru memperlihatkan soal berhitung, namun tanpa memakai benda lazim digunakan berhitung yaitu pensil dan kertas, ia berhasil memecahkan soal yang diberikan seorang guru dengan memakai hitungan di kepala tanpa alat bantu apapun. Sebagai seorang cowok yang cerdas cara menuntaskan soal hitungan bukanlah dengan melibatkan angka 1 hingga 10 melainkan hanya mengambil angka 0 hingga 9 saja yang dilibatkan dalam "mesin hitung kepalanya". Kehebatan yang di miliki Scott pernah diuji kecepatan berhitungnya dengan mesin kalkulator, ternyata sungguh diluar dugaan bahwa kemampuannya tersebut bisa mengalahkan si mesin penghitung buatan manusia.

1. Stig Severinsen - "Gill"

Kita semua mungkin pernah mempunyai mimpi bukan insan sakti tapi hebat
Manusia "insang" menyerupai ikan
Si penyelam dari Denmark ini yang berjulukan Stig Severinsen dilahirkan di Aalborg, tahun 1973. Keterlibatannya dalam 10 orang yang mempunyai kekuatan super ini sudah dikenal luas bahkan menerima julukun "si insan insang" alasannya yaitu kehebatannya bisa bertahan air dalam waktu yang cukup lama, menyerupai halnya ikan. Severinsen yang mempunyai gelar Ph.D telah memegang empat lisensi penyelam bebas dari AIDA, dan dua  kali memecahkan record Guinness World Records yaitu Stig bisa menahan nafas lebih usang di dalam air daripada insan lain di planet ini  dalam waktu 22 menit. Normalnya insan bisa menyelas sekitar 30 - 60 detik seperti dilansir https://health.detik.com.  Dalam suatu acara di "Stan Lee insan super"; sesudah pengujian, terungkap bahwa badan Severinsen menyimpan sel-sel darah merah di limpa sehingga membantu ia dalam melaksanakan hal-hal menakjubkan bisa bertahan usang di dalam air, menyerupai lumba-lumba. Namun, untuk menguasai hal-hal seperti, Stig telah melatih hampir seluruh hidupnya untuk menahan napas setiap ada kesempatan masuk ke dalam air. Melalui disiplin dan pelatihan, Stig telah menempatkan dirinya sebagai insan super yang ada di dunia.

Demikianlah kisah insan super, mereka bukan insan sakti tapi hebat.........sungguh luar biasa.

☺☺ Thanks. EMI = Edukasi, Motivasi dan Inspirasi ☺☺

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Un 2018 Matematika #Relasi Dan Fungsi

Sukses Ujian Nasional (Un) 2018 # Lingkaran, Sudut Sentra Dan Sudut Keliling.

Kemendikbud Un 2018 Jaring-Jaring Dan Kerangka Bangkit Ruang